Senin, 17 Juni 2013

NOAA Pantau 115 Titik Panas di Riau

Rental Mobil Bali (Pekanbaru,Riau) - Satelit pemantau cuaca "National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), Minggu(16/6) memantau ada 115 titik panas di wilayah Provinsi Riau. Jumlah ini meningkat dibanding pantauan sehari sebelumnya, yang hanya 75 titik.

Analis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Warih Budi Lestari, Senin(17/6) menyebutkan jumlah titik panas itu menyebar di 10 kabupaten kota di Riau.

Dari pantauan itu, Kabupaten Bengkali menyumbang paling banyak titik panasnya. Tercatat ada 35 titik panas di Bengkalis. Menyusul, Kabupaten Siak 29 titik, Pelalawan 16 titik, Rokan Hilir 13 titik, Kota Dumai 5 titik, Indragiri Hilir 4 titik, Kampar 3 titik, Rokan Hulu 3 titik, Indragiri Hulu dan Pekanbaru masing-masing satu titik.

Sementara, di Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Kepulauan Meranti, tidak terlihat adanya titik panas.

Menurut Warih, banyaknya titik panas di Riau, disebabkan adanya peningakatan cuaca. Tercatat suhu maksimum di Riau 34,8 derajad celcius. Panas yang cukup tinggi ini mempermudah penjalaran api. (tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekilas Info

Sorot

Liburan di Bali Gunakan Mobil Sewa

Rental Mobil Bali - Pulau Bali terkenal dengan objek wisata alam dan adat istiadatnya. Salah satu pulau di Indonesia ini memang sangat terk...